Cuma di PermataBank! Layanan Full Paperless dan Konsep Kantor Bikin Betah Nasabah, Plus Free Snack dan Ngopi

PermataBank baru saja melaksanakan Grand Opening Model Branch di Kantor Cabang Zainul Arifin Medan, Jumat (10/3/2023). PermataBank memberikan gebrakan baru untuk melayani masyarakat dengan konsep full paperless. Desain interior PermataBank Kantor Cabang Zainul Arifin Medan yang full color juga akan membuat nasabah betah berlama-lama menikmati suasana kantor.

Full service yang diberikan PermataBank Kantor Cabang Zainul Arifin Medan juga diberikan kepada nasabah prioritas. Layanan PermataPriority memberikan kesan kepada nasabah akan pentingnya meneruskan sebuah legacy. Bagi nasabah prioritas PermataBank akan memberikan pelayanan Priority Center and Lounge yang merupakan fasilitas khusus di beberapa kantor cabang di kota besar di Indonesia, salah satunya di kantor cabang Zainul Arifin Medan.

DAFTAR ARTIKEL LAINNYA:

Melalui Grand Opening Model Branch PermataBank Zainul Arifin Medan, Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank, Abdy Salimin mengungkapkan bahwa PermataBank terus memperkuat ekspansi layanan perbankan digital. Layanan online dibuat secara konsisten, terintegrasi, dan terpadu dengan layanan tatap muka di kantor cabang. Desain model branch PermataBank juga konsisten menerapkan transaksi berbasis dokumen digital. Artinya sistem operasional yang diciptakan untuk mengelola administrasi dengan melakukan pengurangan atau peniadaan penggunaan kertas atau dengan kata lain sistem administrasi paperless.

Baca juga, yuk! Desain Multiakad dan Kebutuhan Pasar Perbankan Syariah

“Yang kita lakukan adalah integrasi antara digital dengan wujud fisiknya kami (pelayanan PermataBank). Sehingga kalau customer datang bertransaksi di cabang pengalamannya itu harus sama seperti kalau dia melakukan digital banking lewat mobile banking. Jadi kalau perbankan yang dulu harus nulis form dulu, tanda tangan dulu, bawa ke belakang untuk verifikasi baru maju ke depan lagi, ya lama nunggunya,” kata Salimin.

“Jadi kalau ke mari di sini (PermataBank Zainul Arifin Medan) semuanya paperless, nggak perlu ada verifikasi, tapi keamanan tetap kita jaga, semua memakai PIN dan tanda tangan basah tidak diperlukan lagi. Dan kalau mau bertransaksi cepat sekali, nggak perlu isi form lagi,” sambung Salimin.

Baca juga, yuk! Teknologi Finansial Syariah dan Keterbatasan Gerak Masyarakat

Yang tak kalah penting, Salimin mengungkapkan bahwa suasana pelayanan di kantor itu harus dilakukan perubahan. Di PermataBank Kantor Cabang Zainul Arifin Medan contohnya, desain interior tampak terang dan full color. Mural art digital menghiasi setiap sisi dan sudut kantor dengan konsep kearifan lokal dan modernitas. Hiasan-hiasan kantor cabang tentunya mewakili selera semua generasi sehingga siapa pun yang berkunjung ke PermataBank tidak tampak tegang, gugup dan ingin cepat-cepat menyelesaikan transaksinya.

Baca juga, yuk! Atur Keuangan Jadi Lebih Baik di BSI Tabungan Rencana, Nggak Ribet plus Gratis Asuransi

“Kalau kita lihat desain model branch ini semuanya, dari poster-posternya, perabotannya, layout-nya, desain penerangan, dan terutama desain digital system-nya itu semuanya adalah ciptaan PermataBank sendiri. Kita tidak ada memakai konsultan luar, bahkan gambar-gambar itu semuanya ciptaan putra-putri PermataBank sendiri. Itu semua kami bisa banggakan, bahwa Indonesia ini kalau mau pasti bisa dan sudah kami wujudkan,” tutur Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank itu.* (Pangerandiksi.com)

*) Artikel ini telah saya tulis untuk Realitasonline.id pada 10 Maret 2023

Rekomendasi artikel buat kamu

1 Komentar

  1. […] Cuma di PermataBank! Layanan Full Paperless dan Konsep Kantor Bikin Betah Nasabah, Plus Free Snack d… […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *