Secara leksikal, pa.nge.ran adalah gelar anak raja atau gelar orang besar dalam sebuah kerajaan. Dan dik.si berarti pilihan kata yang tepat dan selaras (dalam penggunaannya) untuk mengungkapkan gagasan sehingga diperoleh efek tertentu (seperti yang diharapkan). Jadi, Pangeran Diksi adalah ‘orang besar’ yang selalu memilih dan menentukan sikap untuk berdampak baik bagi kebanyakan orang.

Kenapa pangeran diksi?

***

Halo, saya Iin Prasetyo, seorang lelaki yang disangka perempuan karena banyak orang terkecoh dengan nama itu. Dulu memang, Bu Ngadiem sangat menginginkan seorang putri tapi justru yang lahir ‘burung Elang Jawa’, itulah saya. Bukan berarti dia tidak menginginkan saya lahir, Bu Ngadiem justru merawat dan mendidik saya hingga saya besar dan tumbuh sebagai lelaki yang manis dan karismatik.

Lewat blog ini izinkan saya berbagi berbagai hal yang saya pikirkan. Apapun yang terabadikan di dalamnya tentunya tidak bisa menyamakan persepsi semua kepala, tetapi hadirnya blog ini saya ingin menampakkan bahwa saya pernah berpikir dan pernah sekolah. Jadi, bagi Anda yang perlu melihat saya dari depan, Pangerandiksi.com mungkin bisa mewakilinya. Terima kasih sudah mencari saya lewat mesin pencarian Anda. Titip salam untuk orang tersayangnya Anda, semoga dia bahagia, amin.